Griya Gold Makara Consulting

Griya GOLD Makara Consulting merupakan lembaga training, konsultansi dan pendampingan yang fokus pada penuntasan akar masalah sesuai dengan kondisi khas klien. Training pra pensiun kami, disampaikan dengan metode santai, aplikatif dan interaksi antara trainer dan nara sumber dengan peserta. Setelah pelatihan persiapan menghadapi pensiun ini, Anda akan mengetahui potensi yang Anda miliki, minat dan kebutuhan Anda saat pensiun, dan strategi untuk mencapainya.

Training disampaikan praktisi yang sudah berpengalaman membina training pensiun sejak tahun 2003, sekaligus akademisi strategi UI, serta praktisi bisnis UI yang sudah mempunyai pengalaman kedinasan di 15 negara.

Fasilitator Kami

Kami Memberikan Pelayanan Terbaik Melalui Fasilitator Terbaik.

Dr. Ahmad Adriansyah S.T., M.Si. (AAA)
Strategic Business Consultant

Berpengalaman mengajar dan sebagai nara sumber training, workshop dan seminar PERSIAPAN MASA PENSIUN di beberapa BUMN seperti Perumnas, Pupuk Sriwijaya dan pelatihan yang dilenggarakan oleh konsultan UI. Selain itu juga mengajar training lain di Pertamina, Krakatau Steel Group, Deperindag, Indocement, Bank CIMB Niaga dan Bank Mandiri, selain mengajar juga di public training.

Dosen di Pascasarjana Ekonomi UI, Pascasarjana Psikologi UI, Teknik Industri UI, Pascasarjana Indonesia Banking School, Universitas Al Azhar Indonesia dan Kampus Bisnis Umar Usman.

Doktor Ilmu Manajemen Stratejik UI, Master Psikologi Industri dan Organisasi UI, Bachelor Teknik Industri UI.

Bepengalaman sebagai praktisi selama 7 tahun di Bank CIMB Niaga (memanga account korporasi, audit dan risk management, dan analist ekonomi makro), CEO perusahaan dengan omzet Rp. 8 Milyar/tahun.

Pembicara seminar Internasional di Thailand (by Tokyo Foundation), Jepang (by FEUI-Kyoto University), mengikuti training di Austria dan Vietnam.

Saat juga ini membina beberapa pebisnis dan calon pebisnis.

Drs. Fathoni Zoebaedi, Ak., M.M., C.A.
Akuntan Manajemen dan Pensiunan

Lahir di Yogyakarta pada tanggal 6 Mei 1958. Mulai berkarir di PT Pelita Air Service, sejak tahun 1986 dan pensiun tahun 2013. Telah menduduki berbagai posisi senior executive di PT Pelita Air Service, seperti Ka. Satuan Pengawasan Intern (internal auditor) , Direktur keuangan & Umum PT Indopelita Aircraft Services, dan Komisaris Utama PT Indopelita Aircraft Services.

Pendidikan formal beliau adalah lulusan sarjana akuntansi UNPAD dan Magister Manajemen Konsentrasi Manajemen Keuangan dari STIE Institut Pengembangan Wiraswasta Indonesia serta terdaftar di Chartered Accounting Indonesia.

Setelah pensiun beliau mendedikasikan dirinya untuk mengajar di berbagai perguruan tinggi seperti STIE Sari Bakti, Universitas Borobudur, Universitas Nasional, STIE Perbanas, STIE Jayakarta, dan STIE Indonesia Banking School. Selain itu, beliau aktif di berbagai kegiatan seperti Forum Komunikasi Satuan Pengawasan Intern (FK-SPI), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), dan Ketua DKM Masjid Baitussalam Cimanggis Depok.

Keahlian beliau dalam bidang perbankan, keuangan, akuntan manajemen, perencanaan keuangan dan internal auditor. sekaligus sudah menjalani sendiri periode pensiun, menjadikan beliau sebagai ahli yang tepat untuk mengajar persiapan pensiun.

Ramzi A. Zuhdi, S.E., M.M.

Lahir di Jambi, 5 Mei 1952.  Memulai karir dan berkarya sampai pensiun di Bank Indonesia dengan jabatan terakhir Direktur Direktorat Perbankan Syariah, Bank Indonesia.  Saat ini menjadi komisaris Bank Syariah Mandiri, serta dosen di beberapa universitas serta assessor ‘risk management’ di Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP) Indonesia.

Pendidikan formal Sarjana Ekonomi Universitas Gadjah Mada tahun 1979 dan meraih Master di Iowa State University tahun 1989.

Sebagai pensiunan yang memilih tidak membuka bisnis, namun tetap menjalankan aktifitas yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.  Menjalani pensiun sebagai mantan pejabat BI, keahlian di bidang perbankan dan keuangan, kekayaan pengalaman dalam kehidupan menjadi ilmu yang dapat bermanfaat bagi para peserta pelatihan persiapan pensiun.

Soelaeman Rasyid, S.E., M.M.

Pensiunan dari Pelita Air Services, dan telah berkarir selama 34 tahun dan terakhir menjabat sebagai marketing manager.  Dianugrahi pengalaman hidup yang amat inspiratif, yang terbukti amat diapresiasi para peserta training persiapan pensiun.

Selain pengalaman sebagai pegawai, juga berpengalaman sebagai calon Bupati, berbisnis tambak udang, bisnis sarang burung wallet, membuka counter HP, membuka warung makan mie ayam,  membuka warung serabi Bandung, dan toko pakaian. Jalan hidup dan pengalaman tersebut bernilai amat penting untuk disharing kepada calon pensiunan, sehingga membuat peserta memiliki cara pandang yang berbeda mengenai tantangan dalam menghadapi pensiun.

Arif Abdullah, S.E. (AAB)

AAB adalah pelaku aktif pengembangan bisnis dan pemasaran yang telah memiliki pengalaman kerja dan pendidikan di level internasional (seperti Korea, Belanda, Jerman, Turki, Swiss, Jepang, Australia, Vietnam, China, Malaysia, Singapura, Timor Leste, Arab Saudi).

Berpengalaman sebagai direktur pengembangan bisnis dan marketing, international fundrising Dompet Dhuafa, tim negosiasi berbagai perusahaan, pengelolaan CSR, Quality management Astratel (JV Telkom – French Tel), Quality department LG EDI, Super intenden ITE Ciba vision dan terlibat dalam beberapa proyek pengembangan bisnis.

Selain sebagai konsultan dan Direktur Pengembangan Bisnis GOLD, AAB adalah dosen kampus entrepreneurship Umar Usman.

Materi Apa Saja yang Diberikan?

Fokus utama training adalah membuat Anda SIAP dan BERGELORA menjalani masa pensiun, karena sudah mempunyai tujuan dan perencanaan yang jelas dan khas untuk masing-masing peserta, dengan mempertimbangkan:

  • Kondisi psikologis Anda dan keluarga yang khas dan berbeda-beda Serta dukungan sosial yang memungkinkan.;
  • Harapan dan minat utama pribadi peserta (berbisnis, menyalurkan hobi, mengabdi pada masyarakat, menjadi pegawai kembali, dll).;
  • Kemampuan finansial, aset, keahlian khusus dan jumlah jaringan yang dimiliki.:
  • Kondisi kesehatan peserta.
  • Kewajiban yang masih harus ditanggung saat pensiun.

Kantor Kami